Thursday 28 January 2016

Cara Terbaru Mengatasi Agar Android tidak Lemot dan Lelet


BALITHEREE | Halo sobat, pada kesempatan kali ini Blog BALITHEREE akan sedikit membahas mengenai permasalahan android yang sering di rasakan penggunaanya jika sudah terlalu lama menggunakan HP android, ingin tahu apa yang akan kita bahas. Yaitu mengenai kinerja HP android yang lemot.

Sebenarnya sistem linux pada android dirakit untuk memberikan kinerja yang lebih maksimal dari smartphone yang lainnya, dimana sistem linux yang menaungi android sendiri hampir sama cara kerjanya dengan yang ada di PC yang juga menggunakan OS LINUX dan DOS.

      Cara Menggunakan Aplikasi Netcut Untuk Memutus Wifi Orang Lain

Semuanya memiliki kekurangan dan juga kelebihan masing-masing. Namun seiring waktu, jika semakin lama digunakan, maka semakin berat dan lemot saja android yang kita miliki. Sebenarnya apa sih faktor penyebab android bisa lemot dan lelet? pastinya ada penyebabnya dong. Nah sebelum lanjut ke pembahasan inti, kita cari tahu dulu apa saja penyebab android bisa lelet dan lemot.

Penyebab android lemot dan berat kinerjanya:


  •  RAM atau Memory internal penuh karena kebanyakan aplikasi yang diinstal.
  •  Android terkena Virus dan akhirnya membuat HP android jadi lelet.
  • Kinerja android berkurang karena pemakainnya yang tidak teratur seperti bermain game tidak tahu waktu dan lain sebagainya.
  • Penggunaan baterai yang tidak normal seperti mencharge terlalu lama, dan membiarkan HP mati sendiri ketika kehabisan daya. Baca Aplikasi Android penghemat baterai untuk mengatasi masalah ini.

Nah itulah beberapa penyebab HP sering lelet atau kinerjanya kurang maksimal. Kalau sudah tahu kinerjanya seperti diatas, mari kita bahas mengenai tips cara mengatasi Android yang lemot seperti apa.

 Baca juga  Album Mineral Optik

Ingin tahu lebih lengkapnya? berikut tips mengatasi android yang kinerjanya lelet atau lemot.

1. Lakukan penghapusan Data dan Cache di HP Android.

Langkah pertama yang bisa kita lakukan jika kinerja smartphone kita ingin kembali seperti normal lagi, jadi intinya kita bisa menghapus semua data dan juga chace browser pada smartphone android, sekaligus bisa menghemat kuota internet di Android.

Dengan cara ini, bisa mengurangi ruang yang terlalu penuh pada bagian data dan pastinya kinerjanya akan kembali seperti semula lagi.

2. Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting

Kalau langkah diatas sudah dijalankan, lanjut untuk langkah kedua yaitu dengan menghapus aplikasi yang tidak penting untuk digunakan dan hanya membuat beban pada RAM dan juga memory internal menjadi lebih cepat penuh.

Buang aplikasi yang kurang berguna dan pakai aplikasi yang memang perlu digunakan atau yang paling penting saja.

3. Tutup Aplikasi Yang berjalan

Kita tahu bahwa banyak juga aplikasi yang mempunyai mode run The off, yaitu walaupun kita tidak menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut akan masih tetap berjalan. Dimana biasanya aplikasi ini akan menguras kuota data internet dan juga secara tidak langsung memakan memory data secara perlahan.

Segera matikan dengan cara turn off smartphone terlebih dahulu sebelum mengembalikan pada mode home.

4. Memory internal yang penuh

Seperti yang sudah kita bicarakan diatas, jika memory internal HP penuh, maka segeralah beli memory eksternal dengan ukuran yang lebih besar dari memory internal. Dan gunakan sebagai ruang untuk memasang atau instal aplikasi yang sudah di download dan masukkan ke memory card.

5. Update firmware

Terkadang android akan lemot setelah di root, cara mengatasi android lemot setelah di root adalah dengan mengupdate firmware pada android. Firmware yang terupdate ini akan membuat android bekerja lebih cepat.


Ok sobat, sampai disini dulu artikel kita mengenai tips mengatasi HP Android yang lemot, semoga artikel ini bisa bermanfaat ya. Terimakasih sudah berkunjung.

Jangan lupa kunjungi

Cara Jitu Download Video dari Facebook Tanpa Software Full Gambar

3 comments:

  1. jasa Service Android dan smartphone

    Kali ini saya mau membantu sobat droid semua yang suka otak atik android dan mengalami kesalahan dalam rooting, dan modif sehingga android anda menjadi hank logo mungkin jasa kami akan sedikit membantu anda , atau untuk anda yang mau root android dan tidak mau mengambil resiko bisa memakai juga jasa kami dan untuk jasa yang kami tawarkan
    silahkan kunjingi web kami https://androidservicesite.wordpress.com/

    lebih jelasnya sebagai berikut:

    – Jasa root/unroot Android
    – Jasa Pasang Recovery Mode/CWM
    – Jasa Unbrik Android
    – Jasa Flasing Android
    – Jasa Pasang Custom Rom

    – Mati total
    – IC flash rusak
    _ memory internal rusak
    – Stuck di logo
    _ tidak bisa carging
    – Dll.
    ketiga banyak pengalaman serta sahabat sahat jasa service
    android semoga dengan jasa kami ini banyak orang yang terbantu
    Kami Bisa dipanggil ketempat agan
    https://androidservicesite.wordpress.com/

    ReplyDelete
  2. chace itu apa sih gan? takutnya dihapus, nanti ada yg lain kehapus juga solder uap

    ReplyDelete